Contoh Artikel Koran Singkat

Contoh Artikel Koran Singkat
Seperti diketahui, jenis-jenis artikel ada banyak sekali. Dari kesekian banyak jenis artikel, salah satunya adalah artikel koran. Lalu apa yang dimaksud dengan artikel koran itu?

Pengertian Artikel Koran Secara Umum

Artikel koran adalah sebuah artikel yang dipublikasikan dimedia koran yang dalam hal ini merupakan salah satu jenis media cetak. Artikel koran memiliki banyak ciri dan jenisnya pun beragam. Artikel koran dapat berupa artikel singkat maupun artikel panjang.

Baca juga: 5 Tips menjadi pribadi yang menyenangkan

Contoh Artikel Koran Singkat

Bagi Anda yang membutuhkan referensi tata-cara menulis artikel koran, berikut ini saya share sebuah contoh artikel koran singkat yang dapat Anda jadikan sebagai referensi pembelajaran untuk menyusun artikel koran Anda.

Bandung - Seorang remaja dari Desa Kuningan, Bandung Jawa Barat berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan keluar sebagai juara pertama olimpiade Matematika yang diselenggarakan di Amerika Serikat (21 s/d 25 November 2015). Remaja tersebut adalah Hendra Widjaya Kusuma.

Hendra Widjaya Kusuma adalah sosok remaja dari keluarga kurang mampu yang dikenal memiliki semangat belajar tinggi meskipun kondisi finansial keluarganya cukup memprihatinkan. Hendra mampu menjadi juara pertama pada olimpiade Matematika yang diikuti oleh 30 kontestan dari berbagai negara, mulai Russia, Spanyol, China, Amerika Serikta, dll.

Pencapaian Hendra yang cukup membanggakan tersebut tidak lepas dari dorongan guru-gurunya yang senantiasa memberikan semangat kepadanya. Ditemuai dikediamannya, Hendra menyampaikan ke wartawan Koran Sindo dimana ia merasa apa yang dicapainya tidak lepas dari dorongan guru-gurunya yang senantiasa memberikan bimbingan serta dukungan moril kepadanya.

Sukses menjadi juara pertama olimpiade Matematika di Amerika Serikat, remaja bertinggi badan 170 cm itu mendapat penghargaan dari pemkot Bandung. Pemkot Bandung yang diwakili staff humas, Ali Yahya, memberikan sebuah hadiah kepada Hendra berupa uang tunai sebesar Rp 30.000.000 dan sebuah laptop Apple Mac seharga Rp 10.000.000.

Nah, demikian contoh artikel koran singkat, semoga artikel ini bermanfaat. Sebagai catatan, nama atau tempat yang saya sebutkan dalam contoh artikel koran diatas adalah fiktif. Artikel koran sendiri merupakan salah satu jenis artikel yang notabene sangat mudah ditulis. Yang perlu dipersiapkan adalah sumber beritanya jelas, tempat kejadian dapat dipastikan, dan adanya saksi yang menguatkan berita itu sendiri.

0 comments:

Post a Comment

Jangan lupa, silakan tulis komentar Anda!